Sukses


Bos Suzuki: Bursa Transfer Pebalap Didasari Performa Musim 2015

Bola.com, Jakarta - Bos Suzuki, Davide Brivio, menyebut bursa tranfer pebalap MotoGP untuk musim 2017 dipengaruhi performa pada musim 2015, bukan 2016. Menurutnya, bursa transfer terjadi terlalu awal.

 

Bursa transfer pebalap MotoGP untuk musim 2017 diawali dengan kepindahan Jorge Lorenzo dari Yamaha ke Ducati pada April 2016. Kepindahan pebalap asal Spanyol itu memicu sejumlah transfer pebalap lainnya.

"Saya merasa situasi bursa transfer pebalap ini, yang mana terlalu dini, memaksa orang untuk mengambil keputusan berdasarkan performa pada musim 2015," ujar Brivio seperti dikutip Autosport, Minggu (5/12/2016).

"Karena ini sangat tahap yang awal musim ini, Anda hanya bisa menilai berdasarkan dari apa yang ada," tambahnya.

Ini juga yang membuat Suzuki akhirnya merekrut Andrea Iannone sebagai pengganti Maverick Vinales yang pindah ke Yamaha. "Ketika Maverick memutuskan untuk pergi, kami memiliki keputusan yang harus diambil dan kami memutuskan untuk mengambil tantangan baru," ujar Brivio.

Menurut Brivio, Iannone adalah pebalap yang bagus. "Pebalap yang punya kapasitas untuk menang jika kami memberikannya paket yang bagus," ujar bos Suzuki itu.

Video Populer

Foto Populer