Michele Pirro: Jorge Lorenzo Datang ke Ducati Tepat Waktu

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 26 Des 2016, 20:05 WIB
Diperbarui 26 Des 2016, 20:05 WIB
Jorge Lorenzo
Michele Pirro menyakini Jorge Lorenzo bisa sukses bersam Ducati. (Motorsport)

Bola.com, Jakarta - Pebalap cadangan Ducati, Michele Pirro, menyakini Jorge Lorenzo datang ke pabrikan asal Italia itu di waktu yang tepat. Dia pun memprediksi Lorenzo bakal sukses bersama Ducati.

Pebalap asal Spanyol itu direkrut Ducati dari Movistar Yamaha. Banyak yang meragukan X-Fuera bisa sukses bersama Ducati.

Pasalnya, sejumlah pebalap kesulitan dalam menjinakkan motor Desmosedici. Bahkan, pebalap sekelas Valentino Rossi tak mampu berbuat banyak.

"Jorge datang ke Ducati pada waktu yang tepat, tiga tahun lalu tentu sangat berbeda. Sekarang motor berada dalam level bagus, kami telah melakukan pekerjaan hebat meskipun ada bagian yang harus dikembangkan. Saya pikir kami telah memiliki dasar yang bagus, di samping beberapa area yang kritis," kata Pirro seperti dikutip GP One, Minggu (25/12/2016).

Untuk itu, Pirro menyakini Lorenzo bisa meraih kemenangan bersama Ducati. Meski tak akan mudah, pebalap asal Italia itu juga memprediksi Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci akan tampil kompetitif.

"Saya pikir kami bisa mengharapkan musim yang hebat. Menang tak akan mudah, tapi kami memulai dengan level yang hampir menyamai Marc Marquez. Seperti Lorenzo, saya yakin Dovizioso dan Petrucci akan tampil kompetitif. "Kami menciptakan motor yang cocok dengan gaya membalap apapun," tutur Pirro.