Sukses


Biaggi Dukung Keputusan Lorenzo Hengkang dari Yamaha

Bola.com, Milan - Mantan pebalap MotoGP, Max Biaggi, mendukung penuh keputusan Jorge Lorenzo hijrah dari Yamaha ke Ducati. Menurutnya, Lorenzo telah mengambil keputusan tepat karena Ducati menunjukkan keseriusan memberikan yang terbaik kepada pebalap asal Spanyol tersebut. 

Meski kontrak bersama Yamaha baru habis pada akhir tahun ini, Lorenzo sudah mencoba motor Desmosedeci Ducati pada tes MotoGP Valencia, 15-16 November 2016. Biaggi menilai kesan pertama Lorenzo saat menggeber Desmosedeci cukup bagus. 

"Dia (Lorenzo) benar-benar terpacu. Yakin dengan dengan dirinya dan dia menyukai motornya," kata Biaggi, kepada GPOne, Rabu (28/12/2016). 

Jorge Lorenzo dan Biaggi dikenal berteman cukup dekat di luar lintasan. Tak heran, Lorenzo disebut sempat berdiskusi dengan mantan rival Valentino Rossi itu sebelum memutuskan hengkang dari Tim Garpu Tala. 

"Kami telah membicarakannya (kepindahan Lorenzo) pada tahun lalu. Dengan situasi yang dihadapinya, dia telah melakukan sesuatu yang tepat," ujar Biaggi.

"Selain itu Ducati juga mengatakan tak punya alasan untuk Jorge, yang artinya mereka siap memberikan segalanya kepada Jorge. Mereka berusaha membuat motor yang bisa reguler menang," sambung Biaggi. 

Lorenzo memutuskan pindah dari Ducati setelah sembilan musim memperkuat Yamaha. Kepindahan itu disebut--sebut karena hubungan Lorenzo dan rekan setimnya, Valentino Rossi, meruncing sejak akhir MotoGP musim 2015. Namun, dalam pernyataa resminya Jorge Lorenzo pindah karena ini saatnya mencari tantangan baru. 

Video Populer

Foto Populer