Sukses


Ferrari Dikabarkan Bakal Halangi Rossi Jajal Mobil Mercedes

Bola.com, Milan - Keinginan Bos Mercedes, Toto Wolff, mengundang Valentino Rossi melakukan tes dengan mobil F1 milik timnya dikabarkan bakal dijegal oleh Ferrari. Tim Kuda Jingkrak dikabarkan akan menawari Rossi untuk kembali menjajal mobil F1 Ferrari di Maranello. 

Wolff punya alasan kenapa dirinya memberikan kesempatan kepada Rossi untuk menjajal mobil F1 W07 Hybrid. Dia ingin membuat F1 lebih menghibur. Tawaran ini diprediksi tak akan ditolak Rossi. The Doctor pernah mengungkapkan keinginannya untuk mengendarai mobil Mercedes. Tim Panah Perak sebelumnya juga pernah memberikan kesempatan yang sama terhadap bintang MotoGP lainnya, Jorge Lorenzo. 

Seperti laporan yang dilansir situs Spanyol, Diari Gol, Rabu (28/12/2016), Ferrari bakal mengambil langkah-langkah cepat untuk mencegah rencana Mercedes terealisasi. Ferrari tak ingin ikon MotoGP asal Italia tersebut "digaet" oleh kompetitor mereka. Diari Gol mengklaim, Ferrari akan menawari Rossi untuk mengendari mobil Sebastian Vettel atau Kimi Raikkonen. 

Valentino Rossi pernah menjajal mobil Ferrari pada 2006 dan 2008. Itu artinya sudah delapan tahun, Rossi tak lagi merasakan sensasi mengendari jet darat. Kesempatan untuk menjajal mobil F1, baik bersama Mercedes maupun Ferrari, kemungkinan sulit diabaikan oleh juara dunia sembilan kali tersebut.

Bahkan, Rossi bisa melakukan itu sebelum kontraknya di Yamaha berakhir pada 2018. Lagipula, pada tahun lalu Yamaha juga mengizinkan Lorenzo menjajal mobil Mercedes, di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada 17 Oktober.    

 

 

 

Bagi Valentino Rossi, mobil F1 selalu menjadi tantangan menggiurkan. Pebalap Movistar Yamaha tersebut bahkan mengaku pernah hampir meninggalkan MotoGP untuk berkarier di ajang F1. 

Video Populer

Foto Populer