Sukses


Gagal Gaet Casey Stoner, Jorge Lorenzo Justru Ditinggal Mentor

Bola.com, Bologna - Pelatih Jorge Lorenzo dalam tiga tahun terakhir, Marc Rovira, dipastikan tak mengikuti jejak sang pebalap ke Ducati. Rovira memilih untuk berkerja sama dengan pebalap lain.

 

Seperti diberitakan Motorsport, Rabu (28/12/2016), Rovira akan tetap berkiprah di MotoGP. Dia telah mencapai kesepakatan untuk menjadi pelatih Pol Espargaro, pebalap anyar KTM.

Rovira yang saat ini masih berkerja dengan Lorenzo, akan fokus ke persiapan yang dilakukan Espargaro. Itu artinya dia tak akan banyak melakukan perjalanan seperti yang dilakukannya bersama Lorenzo.

Motorsport juga menulis, Rovira akan pindah ke Andorra, tempat di mana Espargaro tinggal. Dia akan bekerja pada program yang bisa menolong mantan juara Moto2 itu beradaptasi cepat dengan KTM.

Sementara itu, keputusan Rovira jelas menjadi pukulan telak buat Lorenzo. Bukan rahasia lagi jika pebalap berusia 29 tahun itu masih kesulitan dalam mencari pelatih.

Sebelumnya, pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP itu berharap Casey Stoner yang bisa menjadi mentornya. Namun, Stoner dan Ducati memastikan hal itu tak akan terjadi. Jorge Lorenzo juga sempat dikaitkan dengan Max Biaggi, tapi itu baru sebatas rumor belaka.

Video Populer

Foto Populer