Sukses


Johann Zarco Jadikan Lorenzo dan Pedrosa Panutan di MotoGP

Bola.com, Jakarta - Pebalap debutan Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengaku menjadikan Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa sebagai panutan dalam menjalani musim pertamanya di ajang MotoGP pada 2017. Menurut Zarco, gaya membalap keduanya cocok dijadikan referensi untuk pebalap debutan seperti dirinya.

"Saya punya referensi yang bagus dalam diri Lorenzo dan Pedrosa. Mereka jadi panutan terbaik untuk gaya (membalap) soft. Saat in, sebagai pebalap yang baru datang dari Moto2, Anda perlu mempelajari gaya yang bersih," kata Zarco, seperti dilansir Tuttomoriweb, Kamis (29/12/2016). 

Zarco punya modal meyakinkan menghadapi persaingan keras di MotoGP 2017. Pebalap asal Prancis tersebut menjadi juara dunia Moto2 dua musim beruntun. Namun, MotoGP merupakan medan perang yang berbeda dibandingkan Moto2. 

Johann Zarco bakal menghadapi para pebalap papan atas seperti Marc Marquez, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Maverick Vinales yang didukung motor yang kompetitif. Bagi Zarco, bisa memenangi seri balapan pada musim 2017 bakal jadi kejutan besar. Namun, dia optimistis dengan potensi motor Yamaha Tech 3. 

"Saya senang memenangi titel kedua di Moto2. Bagi saya itu cara kami meraih kemenangan sangat bagus. Saya akan menjaga cara itu dan saya akan berusaha beradaptasi secepat mungkin di MotoGP," kata Zarco. 

"Saya tidak benar-benar tahu (apakah bisa menang). Tapi saya pikir sangat penting untuk menjaga mimpi saya. Di MotoGP pada tahun ini ada sembilan pebalap berbeda yang menang dan hal itu membuat pendatang baru punya harapan. Saya harus terus menikmati (balapan) dan bermimpi, setelah itu Anda tak pernah tahu apa yang bisa terjadi," tegas Johann Zarco

 

Video Populer

Foto Populer