Sukses


Stoner Tak Yakin Bisa Bantu Lorenzo Jinakkan Ducati Desmosedici

Bola.com, Sepang - Pebalap penguji Ducati, Casey Stoner, tak yakin bisa membantu Jorge Lorenzo beradaptasi dengan motor Desmosedici GP17. Menurut Stoner, X-Fuera perlu waktu lebih untuk menemukan kembali performa terbaiknya karena Yamaha dan Ducati memiliki perbedaan yang cukup besar.

"Saya tak yakin apakah saya bisa membantu Lorenzo beradaptasi di sini. Dia sudah terlalu lama bertahan di satu pabrikan bersama Yamaha, lebih lama dari siapapun kecuali Dani Pedrosa," ujar Stoner dikutip dari Motorsport, Selasa (31/1/2017).

"Akan perlu waktu lebih banyak untuknya beradaptasi di sini. Ducati dan Yamaha memiliki perbedaan besar terutama dengan kekuatan mesin dan karakteristik motor," sambungnya.

Lorenzo memang belum bisa tampil maksimal pada dua sesi tes MotoGP di Sepang, Malaysia 30 dan 31 Januari 2017. Pada hari pertama. X-Fuera terpuruk di posisi ke-17 dan memiliki selisih waktu 1,669 detik dari Stoner yang berada di posisi pertama.

Pada hari kedua, Lorenzo mengalami peningkatan dengan menyodok ke posisi delapan. Pebalap asal Spanyol tersebut terpaut 1,032 detik dari Andrea Iannone yang berada di posisi pertama.

Kemampuan Jorge Lorenzo akan kembali diuji pada tes hari ketiga MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (1/2/2017). Casey Stoner juga bakal kembali menguji motor Desmosedici GP17 di sesi terakhir tes pramusim MotoGP tersebut untuk menggantikan posisi Michelle Pirro.

Video Populer

Foto Populer