Sukses


Reli Dakar Akan Jadi Prioritas Rossi Usai Pensiun dari MotoGP

Bola.com, Sepang - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, akan memprioritaskan tampil di ajang balap Reli Dakar jika kelak memutuskan pensiun dari MotoGP. Selain Reli Dakar, The Doctor juga akan mencoba ajang balap Le Mans 24 hours.

Balapan mobil memang menjadi tujuan Rossi jika tak lagi berkiprah di MotoGP. Beberapa ajang sudah masuk dalam bidikannya jika tak lagi menggeber kendaraan roda dua.

"Ya, salah satu tujuan saya adalah mencoba untuk membalap di Reli Dakar jika pensiun nanti. Mungkin akan sangat sulit untuk beradaptasi dengan balapan mobil, tapi saya sudah terbiasa membalap dengan motor yang jauh lebih berbahaya," ujar Rossi dikutip dari Cyclenews, Sabtu (4/1/2017).

"Jika tak berhasil membalap di Reli Dakar, saya akan langsung menjajal Le Mans 24 hours. Kedua ajang tersebut memiliki waktu lebih untuk beradaptasi, mungkin jika saya sudah berhenti menggeber motor, saya akan punya waktu lebih untuk berlatih," tutup pebalap berusia 38 tahun tersebut.

Ajang reli mobil memang bukan hal asing bagi Valentino Rossi. Pebalap asal Italia itu sudah rutin tampil di ajang Reli Monza. Dia sudah lima kali turun di ajang balap mobil tersebut, terakhir pada 2016 yang berujung gelar juara.

[Valentino Rossi]( 2837863 "Valentino Rossi") sebenarnya pernah hampir meninggalkan MotoGP untuk berkiprah di ajang F1, yaitu pada tahun 2006. Namun, The Doctor mengurungkan niat tersebut karena kecintaannya terhadap MotoGP terlalu besar.

Video Populer

Foto Populer