Sukses


Johann Zarco Tak Ingin Jadi Rekan Satu Tim Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - Pebalap Yamaha Tech3, Johann Zarco, mengaku tak ingin menjadi rekan satu tim Valentino Rossi meski mendapat kesempatan untuk memperkuat tim Movistar Yamaha pada masa depan. Tekanan yang besar membuat Zarco berpikir dua kali untuk menjadi tandem The Doctor.

"Meski saya sangat mengidolai Valentino Rossi, tapi saya tak ingin menjadi rekan satu timnya. Menurut saya akan sulit untuk bertahan satu tim bersama Rossi," ujar Zarco dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (6/2/2017).

"Kalau bisa memilih, mungkin saya akan lebih memilih menjadi rekan Maverick Vinales ketimbang Rossi," sambung dia.

MotoGP 2017 bakal menjadi momen debut Zarco di kelas tertinggi setelah naik dari kelas Moto2. Pebalap asal Prancis tersebut punya modal bagus karena pernah menjadi juara dunia Moto2 dua musim beruntun. Namun, menurut Zarco MotoGP memiliki banyak perbedaan dibanding Moto2.

"Antara MotoGP dengan Moto2 sebetulnya tak ada perbedaan berarti untuk akselerasi. Namun, di MotoGP teknik pengereman sepertinya akan lebih mendominasi," sambung dia.

Menjadi rider satelit tim Yamaha, Zarco harus siap menghadapi pebalap-pebalap papan atas seperti Marc Marquez, [Valentino Rossi]( 2841475 "Valentino Rossi"), Jorge Lorenzo, dan Maverick Vinales yang didukung motor yang lebih kompetitif daripada miliknya.

Video Populer

Foto Populer