Selain Kembaran Valentino Rossi, Malaysia Juga Punya Uccio Palsu

Oleh Oka Akhsan pada 07 Feb 2017, 13:47 WIB
Diperbarui 07 Feb 2017, 13:47 WIB
Valentino Rossi (kanan)
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (kanan), berpose dengan kembarannya Izwaan pada sela-sela pergelaran MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Oktober 2016. (Bola.com/Instagram/izwaann)

Bola.com, Sepang - Pada pergelaran GP Malaysia 2016, Oktober silam, sosok pria lokal misterius mencuri perhatian penggemar MotoGP dunia. Laki-laki yang belakangan diketahui bernama Izwaan itu jadi sorotan karena memiliki wajah yang sangat mirip dengan tujuh kali juara dunia kelas primer (500cc/MotoGP), Valentino Rossi.

Izwaan mendapat kesempatan bertatap muka dengan Rossi dalam acara fan signing di Sirkuit Sepang. Setelah mendapat tanda tangan, Izwaan lalu berpose dengan sang idola sambil tersenyum dengan sama-sama mengenakan topi dan kacamata.

Foto Izwaan bareng Rossi lantas diunggah akun Instagram resmi MotoGP dan viral di media sosial. Kini Izwaan tenar sebagai 'Valentino Rossi dari Malaysia'.

Ternyata bukan cuma Valentino Rossi yang punya kembaran dari Malaysia. Sahabat sekaligus tangan kanan pebalap Movistar Yamaha itu, Alessio 'Uccio' Salucci, juga memiliki kembaran di Negeri Jiran.

 

Seeing double🤔// @valeyellow46 #MalaysianGP

A photo posted by MotoGP (@motogp) on

Uccio versi Malaysia mulai terkenal setelah salah satu mekanik setia Rossi, Alex Briggs, pada Senin (6/2/2017) mengunggah foto bersama empat orang penggemar brand miliknya Wrench Racer pada tes pramusim resmi MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, 30 Januari-1 Februari 2017.

Salah satu fans tersebut mengenakan topi bernomor 46 (nomor balap Valentino Rossi), memakai kacamata, dan tersenyum. Wajah dan perawakannya diklaim situs Italia Sportfair sangat mirip dengan Uccio. Bagaimana menurut Anda?

 

Wrench Racers Malaysian fan club were on hand last test 👏 #MotoGP #wrenchracer

A photo posted by Alex Briggs (@wrench_racer) on

Alessio 'Uccio' Salucci (kanan) memberikan handuk kepada Valentino Rossi jelang balapan. (sportfair.it)