Sukses


Bos Yamaha Gambarkan Relasi Rossi dengan Vinales

Bola.com, Milan - Direktur Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, mengatakan Valentino Rossi dan Maverick Vinales memiliki relasi yang sangat baik. Pria asal Inggris itu mengklaim sejauh ini tak ada tanda-tanda bakal terjadi konflik di antara kedua pebalap Tim Garpu Tala.

Garasi Yamaha kerap memanas ketika Rossi masih berduet dengan Jorge Lorenzo. Namun, setelah Lorenzo pindah ke Ducati pada akhir 2016 dan digantikan Vinales, Jarvis menyebut atmosfer dalam tim jadi lebih kondusif.

"Sejauh ini hubungan antara Rossi dan Vinales bisa saya katakan sangat baik. Mereka sebelumnya sudah memiliki rasa saling respek. Valentino merupakan idola Maverick sejak kecil dan berlanjut sampai sekarang. Jadi, tak ada permusuhan di antara kedua pebalap kami dan itu sangat bagus. Saat ini kami seperti menghirup udara segar," kata Jarvis seperti dikutip dari Crash, Rabu (8/2/2017).

Jarvis menambahkan keakraban Rossi dengan Vinales begitu kentara pada tes pramusim resmi MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 30 Januari-1 Februari. Menurut Jarvis, di Negeri Jiran Rossi dan Vinales kerap terlibat diskusi terbuka yang bersifat membangun.

"Pemandangan yang paling menyenangkan tersaji pada tes terakhir. Biasanya pebalap akan kembali ke hotel setelah menyelesaikan pekerjaan mereka. Namun, Maverick Vinales selalu antusias dan punya rasa ingin tahu yang tinggi. Jadi dia mendatangi Valentino Rossi dan bertanya tentang banyak hal. Valentino pun jadi bersemangat," ujar Jarvis.

Jarvis mengatakan Rossi tak pelit membagi pengetahuan dan pengalamannya kepada Vinales. Padahal selama tiga hari tes Rossi selalu kalah cepat dari Vinales.

"Valentino merupakan pebalap yang senang berbagi. Tentu dia tak suka dikalahkan pebalap lain, tapi kalian bisa melihat di akademi balap miliknya dia senang berbagi ilmu dengan pebalap muda. Jadi, lihat saja sejauh mana kami bisa menjaga atmosfer bagus ini saat musim sudah berjalan," tutur Jarvis.

Jarvis mengakui hubungan antara Rossi dan Vinales sewaktu-waktu bisa berubah di pengujung musim. Akan tetapi, yang terpenting di mata Jarvis pada saat ini adalah Yamaha bisa memulai musim dengan kondisi ideal.

"Kami sama sekali tak memberikan gambaran palsu. Memang kami menyadari jika Valentino Rossi dan Maverick Vinales bertarung dalam perebutan titel pada akhir musim pasti akan ada dinamika. Namun, sejauh ini atmosfer di garasi kami sangat kondusif," kata Lin Jarvis.

Video Populer

Foto Populer