Sukses


Marc Marquez: Semua Pebalap Bisa Jadi Juara Dunia MotoGP 2017

Bola.com, Sepang - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memprediksi semua pebalap memiliki kesempatan yang sama untuk bisa menjadi juara dunia MotoGP 2017. Marquez menilai saat ini semua pabrikan dan rider sudah berada di level yang sama.

"Semua pebalap memiliki kesempatan yang sama untuk bisa menjadi juara dunia musim depan. Itu membuat saya harus lebih keras menentukan strategi karena musim depan pastinya akan lebih sulit," ujar Marquez dikutip dari Crash, Rabu (8/2/2017).

Hasil tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang pada 30 Januari-1 Februari 2017 membuat Marquez merasa persaingan untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017 menjadi sulit. Tiga pebalap berbeda yakni Casey Stoner, Andrea Iannone, dan Maverick Vinales keluar sebagai pebalap tercepat.

"Di hari pertama Stoner keluar sebagai yang tercepat dan Dovizioso berada di posisi kedua. Hari kedua giliran Iannone dan Vinales keluar sebagai yang tercepat di hari terakhir. Hal itu membuktikan semua pebalap dan pabrikan memiliki level yang sama saat ini," sambungnya.

Pada MotoGP 2016 beberapa pebalap memang sudah membuktikan diri bisa meruntuhkan dominasi Marquez, Rossi, dan Lorenzo di podium. Total ada sembilan pebalap berbeda yang menjuarai seri balapan musim lalu.

Salah satu hal yang membuat persaingan MotoGP menjadi merata tak lepas dari penyeragaman perangkat elektronik untuk semua tim. Keberhasilan Cal Crutchlow dan Jack Miller menjadi kampiun seri MotoGP menjadi bukti jarak antara tim satelit dan pabrikan sudah semikin tipis sejak penerapan penyeragaman perangkat elektronik.

Penyeragaman perangkat elektronik berhasil diatasi oleh Honda dengan menjadikan Marc Marquez sebagai juara dunia MotoGP 2016. Keadaan sebaliknya justru dialami Yamaha.

 

Video Populer

Foto Populer