Sukses


Pebalap Superbike Berhasrat Pindah ke MotoGP

Bola.com, Sepang - Pebalap Superbike, Chaz Davies, berambisi pindah ke kelas MotoGP demi mendapatkan tantangan baru. Dia berharap bisa mewujudkan ambisinya tersebut pada musim 2018.

Davies mengaku akan pindah ke MotoGP jika bisa memenangi Kejuaran Dunia Superbike 2017. Dia tak ingin terlambat pindah ke MotoGP mengingat usianya tak lagi muda, yaitu 29 tahun.

"Jika saya mencapai tujuan saya menjadi juara dunia Superbike, saya pikir itu waktu yang tepat untuk pindah ke MotoGP, karena saya hampir berusia 30 tahun," ujar Davies seperti dikutip Motorsport, Jumat (10/2/2017).

"Saya tak ingin pergi terlalu lambat dan jelas sangat penting bagi saya sebagai pebalap untuk menantang diri Anda sendiri dan saya merasa seperti yang tercepat di Superbike."

"Tantangan berikutnya adalah balapan di MotoGP. Mungkin saya tak seberapa (jika dibanding pebalap MotoGP), saya tak tahu, kita lihat saja nanti. Tapi saya tahu sudah jauh lebih baik daripada dua tahun sebelumnya," tambahnya.

Pebalap asal Wales ini mengawali kiprahnya di ajang balap motor grandprix pada 2002. Ketika itu, dia turun di kelas 125cc (sekarang Moto3). Setelah itu, Daviez menjajal beberapa kelas seperti 250 cc, Supersport, dan Dayrone Sportbike.

Daviez juga pernah melakoni tiga balapan di MotoGP bersama Pramac Ducati pada musim 2007. Sayangnya, dia tampil tak mengesankan dengan pencapaian terbaik hanya menempati posisi ke-17.

 

Video Populer

Foto Populer