Sukses


Bos Yamaha Tech 3 Ungkap Cerita Kekaguman Zarco terhadap Rossi

Bola.com, Sepang - Bos tim Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, mengatakan pebalap barunya, Johann Zarco, tak pernah menyembunyikan kekagumannya terhadap Valentino Rossi. Menurut Poncharal, Zarco sangat gembira ketika bisa memacu motor bersama The Doctor pada tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, 30 Januari-1 Februari 2017. 

"Dia mendapat kesempatan menjalani beberapa lap di depan dan di belakang Valentino Rossi. Tentu saja, dia membicarakan itu dan Anda tak bisa membayangkan betapa (pengalaman) itu membuatnya gembira," kata Poncharal, seperti dilansir Eurosport, Jumat (10/2/2017). 

"Dia benar-benar mengidolai dan menghormati Valentino Rossi, tak seperti beberapa pebalap lain yang mungkin tak memiliki itu (respek terhadap Rossi)," sambung dia. 

Pada akhir hari kedua tes, Zarco akhirnya bertemu Valentino Rossi karena mereka menginap di hotel yang sama. Juara dunia Moto2 2015 dan 2016 tersebut tak membuang kesempatan untuk berbincang-bincang dengan sang idola.

"Dia berterima kasih kepada Rossi karena membiarkannya membalap beberapa lap di belakangnya dan dia sangat menyukainya karena itu impiannya sejak memulai karier balap motor," beber Poncharal.

Poncharal menambahkan Zarco bertambah gembira karena Rossi juga memberi sambutan hangat dan tak lupa memuji pebalap berusia 26 tahun tersebut. 

"Valentino berkata kepadanya 'Mari pergi dan minum bir bersama'. Maka pergilah mereka minum bir. Valentino Rossi kemudian berkata lagi 'Selamat, dari apa yang saya lihat Kamu membalap dengan sangat baik," kata Poncharal. 

Video Populer

Foto Populer