Tampil di Moto2, Bagnaia Tak Akan Kecewakan Valentino Rossi

Oleh Andhika Putra pada 12 Feb 2017, 14:00 WIB
Diperbarui 12 Feb 2017, 14:00 WIB
Francesco Bagnaia, pebalap tim Sky VR46 milik Valentino Rossi
Francesco Bagnaia akan menjawab tantangan yang diberikan Valentino Rossi dengan tampil memukau di kelas Moto2 musim depan. (Motorsport)

Bola.com, Tavullia - Pebalap Sky VR46, Francesco Bagnaia, mengaku tak sabar memulai musim baru di kelas Moto2 bersama tim milik Valentino Rossi tersebut. Sempat hengkang ke tim Mahindra Racing, kini Bagnaia mengklaim sudah lebih matang dan siap menjawab tantangan dari The Doctor.

"Pindah ke kelas Moto2 akan menjadi sebuah tantangan besar untuk saya. Namun, saya memutuskan menerima tantangan itu dan menapaki langkah baru untuk tim yang sudah menjadi keluarga saya ini," ujar Bulega dikutip dari Crash, Minggu (12/2/2017).

"Selama dua musim lalu saya merasa sudah matang, tidak hanya sebagai seorang pebalap, tapi juga dalam hal sikap. Saya juga memiliki orang-orang terpercaya di sisi saya seperti Rossi, jadi saya harus langsung tampil maksimal di balapan pertama nanti," sambungnya.

Setelah hanya tampil di kelas Moto3, Sky VR46 bakal memulai debut di kelas Moto2 pada 2017. Bagnaia bakal berduet dengan pebalap debutan lainnya, Stefano Manzi, di Sky VR46.

Sementara di kelas Moto3, Sky VR46 diperkuat Nicolo Bulega dan Andrea Migno. Pada musim 2016, Bulega meraih dua podium, satu kali pole position dan berada di peringkat ketujuh klasemen akhir Moto3. Sementara Migno meraih dua podium dan menutup musim di peringkat ke-17.

Sky VR46 resmi didirikan Valentino Rossi pada 2014. The Doctor ingin tim tersebut menjadi wadah bagi pebalap-pebalap muda Italia bersaing di tingkat dunia.