Sukses


Chaz Daviez: Superbike Butuh Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - Pebalap WSBK Ducati, Chaz Daviez, menyebut kehadiran Valentino Rossi sangat dibutuhkan ajang balap Superbike. Sosok The Doctor dinilai bisa mengangkat pamor balapan Superbike yang belum begitu banyak diminati.

"Sulit untuk mengatakannya, tapi jika dilihat dari luar, kehadiran Valentino Rossi tentu akan menjadi pembeda. Dia punya banyak sekali penggemar dan saya rasa kualitas pebalap di Superbike tak kalah dengan MotoGP," ujar Daviez dikutip dari GPone, Minggu (12/2/2017).

"Itu bukan opini saya sendiri, Stefan Bradl juga pernah mengatakan hal tersebut. Dia juga pernah mencicipi balapan MotoGP yang lebih lama daripada saya, jadi dia tentu lebih tahu tentang hal tersebut," sambungnya.

Superbike dan MotoGP sejatinya merupakan dua ajang balap motor tertinggi di dunia saat ini. Namun, MotoGP jauh lebih populer karena dianggap memiliki spesifikasi motor yang lebih baik.

Satu hal yang membuat Superbike kurang populer tak lepas dari anggapan ajang tersebut hanya menjadi penampungan pebalap-pebalap yang sudah tidak mendapat tempat di MotoGP seperti halnya Nicky Hayden dan Stefan Bradl.

Valentino Rossi saat ini masih memiliki kontrak bersama Movistar Yamaha hingga 2018. Belum ada kepastian ke mana The Doctor akan berlabuh setelah menyelesaikan kontraknya mengingat usianya yang sudah menginjak 38 tahun saat ini.

Video Populer

Foto Populer