Michele Pirro Bakal Bantu Jorge Lorenzo Jadi Juara Dunia MotoGP

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 12 Feb 2017, 17:02 WIB
Diperbarui 12 Feb 2017, 17:02 WIB
Jorge Lorenzo
Michele Pirro siap membantu Jorge Lorenzo mewujudkan ambisi menjadi juara dunia MotoGP.

Bola.com, Jakarta Michele Pirro mengaku siap membantu Jorge Lorenzo mewujudkan ambisinya menjadi juara dunia bersama Ducati. Dia bakal menolong Lorenzo untuk cepat beradaptasi dengan motor Desmosedici GP17.

 

"Jorge telah mengendarai motor Yamaha, motor yang berbeda dengan Ducati, selama bertahun-tahun. Namun, dia sudah berada di level atas pada hari terakhir tes di Sepang," ungkap Pirro seperti dikutip Motorsport, belum lama ini.

"Dia hanya melahap 100 lap bersama Ducati, sementara bersama Yamaha dia sudah melakukannya ribuan lap. Namun, saya yakin dia akan berjuang untuk menang di Qatar pada seri pertama musim ini," tambahnya.

Saat ini Pirro tak hanya menjadi pebalap cadangan Ducati. Dia mendapat tugas baru, yaitu sebagai analis trek untuk Lorenzo.

Tentunya Pirro berharap bisa melakukannya pekerjaan dengan baik. Dia bakal 100 persen membantu Lorenzo menjadi juara dunia.

"Jika tujuannya adalah membantu Jorge Lorenzo menjadi juara dunia, saya siap melakukan yang terbaik. Jika saya harus membantu dia dalam latihan, maka saya akan melakukannya karena saya telah menghabiskan waktu banyak mengendarai motor ini," tuturnya.