Marc Marquez Belum Puas dengan 5 Gelar Juara Dunia

Oleh Andhika Putra pada 13 Feb 2017, 16:08 WIB
Diperbarui 13 Feb 2017, 16:08 WIB
Marc Marquez
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, akan terus mengejar gelar juara dunia MotoGP di setiap musimnya.(EPA/Kimimasa Mayama)

Bola.com, Jakarta - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku belum puas dengan lima gelar juara dunia yang sudah diraihnya di kejuaraan dunia balap motor grand prix. The Baby Alien memiliki impian untuk bisa mengoleksi gelar juara dunia sebanyak-banyaknya mengingat usianya baru menginjak 23 tahun.

"Saya ingin memenangkan gelar juara dunia sebanyak mungkin saat ini. Saya akan mencoba bertarung dengan keras di tiap musimnya," ujar Marquez seperti dikutip dari Speedweek, Senin (13/2/2017).

"Saya harus memiliki tekanan untuk jadi juara pada setiap musim. Jadi, tujuan saya adalah selalu bertarung dalam perebutan titel," tambahnya.

Marquez pertama kali merebut titel MotoGP pada 2013 dalam usia 20 tahun. Dia hanya butuh waktu empat musim untuk mengoleksi tiga gelar di kelas primer setelah kembali merebut titel pada 2014 dan 2016.

Total Marc Marquez telah mengantongi lima titel juara dunia di semua kelas. Selain itu, dia juga memecahkan berbagai rekor, salah satunya menjadi juara dunia termuda di ajang MotoGP.

Marc Marquez diprediksi tak akan mudah mempertahankan gelar juara dunia pada MotoGP 2017. Selain bersaing dengan rival lama, yaitu Valentino Rossi (Movistar Yamaha) dan Jorge Lorenzo (Ducati), pebalap asal Spanyol itu juga memiliki pesaing baru seperti Maverick Vinales (Movistar Yamaha) dan Andrea Iannone (Suzuki).