Sukses


Honda Tak Bisa Beri Bantuan Lebih kepada Cal Crutchlow

Bola.com, Phillip Island - Bos Honda Racing Coorporation (HRC), Livio Suppo, mengaku sudah berusaha maksimal mendukung Cal Crutchlow. Dia menyebut tak ada lagi yang bisa dilakukan untuk membuat pebalap LCR Honda itu lebih dari yang sudah mereka lakukan.

Suppo mengatakan Honda sudah memperlakukan Crutchlow sama seperti Marc Marquez dan Dani Pedrosa. "Tujuan kami adalah memberikan dukungan maksimal kepada Cal," tutur Suppo kepada Motorsport, Kamis (23/2/2017).

"Secara teknis, dia menerima perlakuan yang sama dengan Marc dan Dani, meskipun keduanya kelas bagian dari tim pabrikan dan memiliki kontrak lansung dengan kami."

"Sekarang sulit bagi Honda untuk berbuat lebih banyak untuk Crutchlow dari sudah apa yang kami lakukan," tambah pria asal Italia itu.

Pernyataan Suppo ini merupakan tanggapan atas permintaan bos LCR Honda, Lucio Cecchinello, yang meminta HRC untuk terlibat dalam penandatanganan kontrak baru Crutchlow. Selain memberikan motor yang hampir sama dengan Marquez dan Pedrosa, LCR juga berharap HRC mau ikut menanggung gaji sang pebalap.

Hal ini, diklaim Cecchinello, pernah dilakukan saat Gresini Honda mengontrak Sete Gibernau. Saat itu, HRC juga membayar sebagian gaji Gibernau.

"Pada saat ini, Honda tak berencana membayar gaji Crutchlow. Kami sangat senang dengan pencapaiannya memenangi dua balapan musim lalu, tapi dia juga melakukannya karena dukungan tim pabrikan. Honda sudah membuat upaya maksimal, karena memberikan dukungan teknis untuk pebalap juga berarti uang," ungkap Suppo.

Video Populer

Foto Populer