Sukses


Tes MotoGP: Mengalahkan Vinales Bukan Prioritas Rossi di Qatar

Bola.com, Milan - Jurnalis MotoGP Sky Sports, Guido Meda, mengatakan mengalahkan Maverick Vinales bukan prioritas Valentino Rossi pada tes pramusim MotoGP 2017 terakhir di Sirkuit Losail, Qatar, 10-12 Maret.

"Rossi tentu ingin mengalahkan Vinales, tapi itu tak menjadi prioritas. Sebagai pebalap berpengalaman, Rossi pasti menyadari bahwa yang terpenting adalah hasil di tempat yang sama dua pekan mendatang," tulis Meda di situs sport.sky.it, Jumat (10/3/2017).

Meda seolah ingin mengatakan menjadi yang tercepat pada tes pramusim tak bermakna apa-apa. Hasil pada balapan perdana MotoGP 2017 yang juga digelar di Losail pada 26 Maret bakal lebih krusial.

Sejauh ini, Vinales mendominasi tiga tes resmi MotoGP yang sudah digelar di Valencia (Spanyol), Sepang (Malaysia), dan Phillip Island (Australia). Pebalap asal Spanyol itu selalu menjadi yang tercepat dengan mengungguli Valentino Rossi.

Meda mengakui kecepatan Vinales di atas motor. Dia mengatakan aksi mantan pebalap Suzuki itu mengingatkannya akan Marc Marquez jelang musim debut di MotoGP pada 2013.

"Vinales punya modal mengikuti jejak Marquez. Apalagi motor Yamaha lebih kompetitif ketimbang Suzuki. Menarik dinantikan bagaimana dinamika hubungan Vinales dengan Rossi saat musim sudah berjalan. Saat ini Valentino Rossi sedang mengejar titel ke-10 dan dia pasti bakal memiliki isu dengan Vinales jika menjadi rivalnya dalam perebutan gelar tahun ini," kata Meda.

Video Populer

Foto Populer