Sukses


Buriram Usung Misi Jadi Tuan Rumah MotoGP 2018

Bola.com, Buriram - Pengelola Buriram yakin bisa mewujudkan misi menjadi tuan rumah MotoGP pada musim 2018. Namun, Direktur Sirkuit Buriram, Tanaisiri Chanvitayarom, mengakui butuh dukungan dari pemerintah Thailand.

Sirkuit Buriram memang menjadi salah satu kandidat tuan rumah MotoGP pada musim 2018. Bahkan, mereka jadi kandidat kuat karena terbilang sukses dalam menggelar balapan Superbike.

"Tentu saja kami ingin menggelar balapan MotoGP, yang telah menjadi agenda kami sejak tahun lalu. Ini adalah alasan mengapa kami membangun trek yang mendapatkan homologasi untuk semua seri balap," ujar Chanvitayarom seperti dikutip Speedweek, Selasa (14/3/2017).

Dia mengakui sangat membutuhkan dukungan dari pemerintah Thailand untuk mewujudkan ambisi ini. Menurutnya, tanpa dukungan pemerintah, mimpi menjadi tuan rumah MotoGP tak akan terwujud.

"Anda butuh dukungan dari pemerintah untuk mendapatkan MotoGP, karena ini membutuhkan uang yang besar. Hal tersebut tak akan tercapai dengan mengandalkan sponsor. Kami tak berbeda dengan negara lain yang memmbutuhkan banyak dukungan," kata Chanvitayarom.

"Sekarang kami telah menggelar Kejuaraan Dunia Superbike untuk ketiga kalinya. Pemerintah telah melihat olahraga balap telah membawa banyak turis dan meningkatkan perekonomian," tambahnya.

Dia mengungkapkan saat ini belum ada pernyataan resmi pemerintah Thailand akan memberikan dukungan. "Namun, Kementerian Olahraga dan Pariwisata telah menyetujui konsep untuk MotoGP," ungkapnya.

Video Populer

Foto Populer