Sukses


Sirkuit Buriram Jadi Tuan Rumah MotoGP 2018

Bola.com, Losail- Direktur Dorna, Carmelo Ezpelata, mengonfirmasi bakal ada penambahan seri balapan MotoGP pada 2018. Sirkuit Buriram diberitakan resmi menjadi tuan rumah MotoGP Thailand. 

Namun, Dorna masih belum memastikan bulan apa MotoGP Thailand bakal dilangsungkan karena masih menyesuaikan dengan jadwal di sirkuit lainnya. "Kami akan memulai seri ke-19 MotoGP musim depan," ujar Ezpelata dikutip dari Speedweek, Rabu (29/3/2017).

Sirkuit Buriram memang menjadi kandidat kuat untuk menjadi penyelanggara MotoGP di Asia Tenggara setelah Malaysia. Dorna menilai Thailand telah sukses dalam menggelar balapan Superbike selama tiga tahun terakhir.

Terpilihnya Thailand sebagai tuan rumah MotoGP 2018 membuat kesempatan masyarakat Indonesia untuk melihat Valentino Rossi dkk berlaga di lintasan tahun depan semakin menipis. Dorna kemungkinan besar baru akan memasukkan nama Indonesia di kalender 2019 bersama dengan Finlandia yang juga berhasrat menggelar balapan MotoGP.

Indonesia memang sangat berhasrat untuk menggelar ajang balap MotoGP. Hal itu terbukti dengan keseriusan Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, yang telah bertemu dengan Ezpelata dan memberikan desain Sirkuit Jakabaring yang dirancang Hermann Tilke.

Selain Sirkuit Jakabaring, Indonesia juga mengajukan Sirkuit Lido di Jawa Barat untuk menggelar balapan MotoGP. Namun, sirkuit yang bakal dibangun MNC Land tersebut saat ini masih dalam tahap pembangunan.

Video Populer

Foto Populer