Sukses


Jorge Lorenzo Melawan Rekor Buruk di MotoGP Argentina

Bola.com, Jakarta - Juara dunia MotoGP tiga kali, Jorge Lorenzo, menginginkan perbaikan hasil pada MotoGP Argentina yang akan digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (9/4/2017). Pada balapan pembuka di MotoGP Qatar, Lorenzo yang musim ini memperkuat Ducati setelah sukses bersama Yamaha, tercecer di urutan 11 saat finis.

"Di Qatar segala sesuatunya tidak berjalan sesuai harapan. Namun kami harus melupakan hal tersebut dan fokus ke Argentina. Saya sudah tak sabar untuk tampil di Argentina dan ingin meraih hasil yang lebih bagus bersama Ducati," kata Lorenzo seperti dikutip crash.

Pencapaian Lorenzo musim lalu bersama Yamaha di MotoGP Argentina cukup mengecewakan. Ia terjatuh dan gagal meneruskan lomba.

"Sirkuit Termas membuat saya kesulitan selama beberapa tahun belakangan. Namun Ducati terlihat kuat tahun lalu. Saya rasa kami bisa mencapai hasil yang lebih bagus," kata Jorge Lorenzo.

"Kami harus tetap fokus dan menemukan setelan yang membuat motor bisa melaju secepat mungkin. Semuanya menjadi hal baru bersama saya dan Ducati di Argentina," lanjut pebalap asal Spanyol ini.

Tahun lalu Ducati yang diwakili Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso nyaris naik podium di MotoGP Argentina. Apes, saat memasuki tikungan terakhir malah Iannone menabrak motor Dovizioso dan keduanya malah gagal finis.

Jika merujuk pada hasil di MotoGP Qatar yang menjadi lomba pembuka musim, pencapaian Jorge Lorenzo yang berada di urutan 11 memang terlihat jomplang dengan Dovizioso yang menjadi rekan setimnya. Dovizioso meraih posisi runner up setelah berduel cukup ketat dengan Maverick Vinales yang menjadi pemenang di Qatar.

Video Populer

Foto Populer