Sukses


Dovizioso Yakini Lorenzo Bakal Bangkit saat MotoGP Argentina

Bola.com, Argentina- Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, meyakini MotoGP Argentina yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (9/4/2017) bakal menjadi kebangkitan Jorge Lorenzo setelah terpuruk di Qatar. Rider asal Italia itu menyebut ada beberapa sektor di Termas de Rio Hondo yang menjadi favorit Lorenzo.

"Lorenzo bisa terus belajar pada setiap seri MotoGP. Trek lurus yang sedikit di sini mungkin bakal menyulitkannya, tapi beberapa belokan cepat yang ada merupakan keahlian Lorenzo dalam membalap," ujar Dovizioso dikutip dari Crash, Kamis (6/4/2017).

Pada seri perdana MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (26/3/2017), performa Dovizioso dan Lorenzo berbeda jauh. Dovizioso sukses finis di urutan kedua, sementara Lorenzo terpuruk di urutan ke-11.

Kesuksesan pada MotoGP Qatar tak membuat Dovizioso merasa puas. Menurut mantan rider Repsol Honda itu masih banyak hal yang bisa diperbaikinya saat MotoGP Argentina akhir pekan ini.

"Terpaut 0,4 detik dari pebalap tercepat tentu tetap sebuah kekecewaan. Namun, saya merasa senang dan telah melakukan banyak perbaikan untuk seri selanjutnya," tutur Dovizioso.

Dovizioso sejatinya memiliki kenangan pahit di Sirkuit Termas de Rio Honda musim lalu. Saat itu Dovizoso terlibat kecelakaan dengan rekan satu timnya, Andrea Iannone, saat bersaing memperebutkan posisi kedua.

Buntut insiden itu, Iannone dijatuhi hukuman mundur tiga grid saat start di MotoGP Austin, Amerika Serikat, sepekan berselang. Hubungan Andrea Dovizioso dengan kompatriotnya itu pun memanas setelah insiden itu.

Video Populer

Foto Populer