Sukses


Hujan Jadi Alasan Vinales Gagal Rebut Pole MotoGP Argentina

Bola.com, Santiago del Estero - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menyebut hujan sebagai biang keladi kegagalannya merebut pole position MotoGP Argentina. Namun, dia menilai tetap punya peluang untuk meraih kemenangan pada saat balapan.

Seperti diketahui, Vinales hanya menempati posisi keenam pada sesi kualifikasi MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Sabtu (8/4/2017) atau Minggu (9/4/2017) dini hari WIB.

Dia menorehkan waktu lap terbaik yaitu 1 menit 49,218 detik. Pebalap Spanyol berusia 22 tahun itu terpaut 1,706 detik dari Marc Marquez yang merebut posisi start terdepan pada saat balapan yang berlangsung Minggu (9/4/2017) waktu setempat atau Senin (10/4/2017) dini hari WIB.

"Kenapa saya tak mendapatkan pole? karena hujan dan trek sangat basah," tutur Vinales seperti dikuti Sky Sport Italia, setelah kualifikasi.

"Di samping itu semua, kami telah melakukan pekerjaan yang bagus. Start dari posisi keenam tidak buruk, bagaimana pun kami masih bisa bertarung untuk meraih kemenangan."

"Saya merasa dalam kondisi baik, sangat termotivasi untuk balapan besok dan saya pikir kami punya kesempatan bagus untuk menang," tambahnya.

Hasil yang diraih Maverick Vinales memang di luar dugaan karena mantan pebalap Suzuki itu tampil impresif pada sesi latihan bebas. Saat itu, trek di Sirkuit Termas de Rio Hondo memang dalam kondisi kering.

Video Populer

Foto Populer