Sukses


Rossi Kesulitan di Trek Basah, Begini Komentar Vinales

Bola.com, Buenos Aires - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku percaya diri menghadapi balapan MotoGP Argentina, Minggu (9/4/2017), setelah mampu mengalahkan Valentino Rossi pada kualifikasi yang berlangsung dalam kondisi trek basah. 

Rossi selama ini dikenal sebagai pebalap yang kuat di lintasan basah, bahkan mendapat julukan sebagai rain master. Keahlian tersebut salah satunya ditunjukkan The Doctor pada balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone pada 2015.

Namun, keahlian Rossi di trek basah tak banyak membantu pada kualifikasi MotoGP Argentina di Termas de Rio Hondo, Sabtu (8/4/2017).  Pebalap Italia tersebut hanya menempati posisi ketujuh, tepat di belakang Vinales. Posisi pertama ditempati pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, diikuti Karel Abraham dan Cal Crutchlow di urutan kedua dan ketiga. 

Vinales pun mengaku sangat senang bisa start di depan Sang Raja Hujan, Valentino Rossi. 

"Saya pebalap terdepan dari Yamaha dan saya rasa Valentino seperti penyihir di trek basah. Dia selalu di depan. Jadi saya senang dan percaya diri," kata  Vinales, seperti dilansir Motorsport

"Pada kondisi trek yang sepenuhnya basah dan dengan motor yang punya traksi bagus, saya bisa tampil bagus," sambung pebalap berjuluk Top Gun tersebut. 

Maverick Vinales punya tugas berat jika ingin kembali menjadi kampiun di MotoGP Argentina, seperti yang dilakukannya dua pekan lalu di Qatar. Dia diprediksi bakal menghadapi duel sengit untuk merebut posisi depan, terutama menghadapi Marquez yang start dari pole. 

 

Video Populer

Foto Populer