Sukses


Maverick Vinales Sudah Yakin Menang Setelah Marc Marquez Terjatuh

Bola.com, Santiago del Estero - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengakui balapan MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (9/4/2017) atau Senin (10/4/2017) dini hari WIB, sebenarnya berjalan sulit. Namun, dia yakin bakal menang setelah melihat Marc Marquez terjatuh.

Marquez terjatuh pada lap ketiga saat hendak melahap tikungan kedua. Pebalap Repsol Honda itu tergelincir dan masuk ke gravel. Dia tak bisa melanjutkan balapan karena motornya mengalami kerusakan yang cukup parah.

Vinales memanfaatkan dengan baik insiden yang menimpa kompatriotnya itu. Juara MotoGP Qatar 2017 itu kemudian memimpin balapan hingga garis finis. Dia menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 41 menit 45,060 detik.

"Ini balapan yang sulit. Saya memulai dengan cukup bagus tapi Marc Marquez berusaha sangat keras, jadi saya mencoba untuk menemukan kecepatan saya di tiap lapnya," ungkap Vinales setelah balapan.

"Saya kemudian melihat Marquez mengalami kecelakaan dan saya berpikir bisa membawa banyak poin ke rumah. Ini sangat penting bisa membawa poin maksimal hari ini."

"Sangat senang tim bekerja dengan baik dan motor tampil dengan luar biasa hari ini. Tim telah melakukan pekerjaan yang bagus," tambah pebalap berjuluk Top Gun tersebut.

Dengan hasil ini, Maverick Vinales memuncaki klasemen sementara MotoGP 2017 dengan 50 poin. Dia unggul 14 poin atas Valentino Rossi yang menempati posisi kedua.

Video Populer

Foto Populer