Sukses


Gagal Masuk 10 Besar di Argentina, Baz Salahkan Lorenzo

Bola.com, Argentina- Pebalap Avintia Ducati, Loriz Baz, mengaku kesal gagal masuk sepuluh besar pada balapan MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (9/4/2017). Rider asal Prancis itu menyalahkan Jorge Lorenzo yang jatuh di tikungan pertama sebagai penyebab kegagalannya meraih hasil maksimal.

"Semua seharusnya berjalan lancar untuk saya. Namun, Lorenzo terjatuh saat tikungan pertama dan saya harus menghindar agar tidak mencelakakan dirinya," ujar Baz dikutip dari Crash, Rabu (12/4/2017).

"Karena kejadian itu saya kehilangan posisi dan kecepatan sehingga terlempar dari sepuluh besar. Keadaan juga semakin sulit setelah itu karena pebalap yang ada di depan saya sangat cepat," sambungnya.

Pada sesi kualifikasi Baz mendapat posisi start kesembilan di belakang pebalap Aprilia, Aleix Espargaro. Gara-gara kejadian di tikungan pertama MotoGP Argentina, Baz terlempar dari urutan sepuluh besar dan hanya finis di posisi ke-11.

Lorenzo yang menjadi korban insiden di tikungan pertama mengucapkan terima kasih kepada Baz yang menghindar demi menyelamatkan nyawanya. X-Fuera mengakui jika Baz tidak mengurangi kecepatan, nyawanya mungkin bakal terancam.

"Saya sangat berterima kasih kepada Baz. Jika dia tidak menghindar mengurangi kecepatan mungkin kejadian terburuk akan menimpa saya saat ini," ujar Jorge Lorenzo.

 

Video Populer

Foto Populer