Sukses


Rossi Akui Usia Pengaruhi Performanya di MotoGP

Bola.com, Buenos Aires - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyatakan gap dengan rekan setimnya, Maverick Vinales, tak ada hubungannya dengan usia. Namun, pebalap berusia 38 tahun itu mengakui harus berlatih keras supaya tetap fit saat balapan. 

Pada usia 38 tahun, performa Rossi masih impresif. Dia mampu tampil kompetitif menghadapi pebalap-pebalap muda, seperti Vinales dan Marc Marquez. The Doctor membuktikan kualitasnya dengan naik podium pada dua balapan perdana musim ini.

Dia finis ketiga pada MotoGP Qatar dan menempati posisi kedua pada MotoGP Argentina. Hasil tersebut terasa luar biasa karena pengoleksi sembilan gelar juara dunia tersebut selalu kesulitan di sesi latihan bebas. 

"Saya mampu ngotot hingga garis finis dan saya merasa nyaman dengan motor. Saya merasa lebih baik secara fisik, saya bekerja keras. Saya merasa lelah di Qatar, tapi tidak terlalu," kata Rossi, seperti dilansir motorsport-total, Sabtu (15/4/2017). 

Rossi saat ini menghuni posisi kedua di klasemen sementara MotoGP 2017, terpaut 14 poin dari Vinales yang berdiri di puncak. Peluangnya bersaing dalam pacuan juara dunia juga terbuka lebar. 

The Doctor lagi-lagi menegaskan usia bukan penghalang untuk meraih gelar juara dunia ke-10 sekaligus bersaing dengan pebalap muda. Dia hanya perlu beradaptasi dengan kondisinya, terutama terkait kebugaran tubuh.

"Saya merasa baik-baik saja di Qatar. Tapi, banyak hal yang terjadi di sana, seperti saat Anda di motor. Semuanya terasa mudah, namun saya harus berlatih keras," kata Rossi.

"Dalam usia tertentu, Anda butuh lebih banyak waktu untuk fit," tegas Valentino Rossi.   

Video Populer

Foto Populer