Sukses


Rossi Dinilai Punya Senjata Rahasia untuk Juarai MotoGP 2017

Bola.com, Jakarta - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dinilai punya senjata rahasia untuk memenangi balapan MotoGP 2017. Menurut mantan pebalap MotoGP, Roberto Rolfo, senjata yang dimaksud adalah pengalaman melimpah The Doctor di ajang balap motor dunia. 

"Di luar fakta dia adalah simbol Yamaha, sangat penting untuk menjadi sebesar mungkin dengan moto: pengetahuan akan melahirkan konsistensi. Selain itu, pengalamannya kemungkinan  bakal menjadi faktor penentu untuk memenangi titel, meskipun Maverick Vinales sangat kuat," kata Rolfo yang juga pernah berkiprah di Superbike, seperti dilansir Tuttomoriweb, Minggu (16/4/2017). 

Valentino Rossi mengejutkan banyak pihak setelah selalu berhasil naik podium pada dua balapan pertama MotoGP musim ini. Dia finis di posisi ketiga pada MotoGP Qatar dan menjadi runner up pada MotoGP Argentina. 

Hasil tersebut di luar dugaan mengingat The Doctor kurang bertaji selama sesi tes pramusim 2017. Pria Italia tersebut kesulitan beradaptasi dengan motor Yamaha M1 2017, serta bermasalah dengan ban Michelin. Bahkan, dia selalu terpuruk pada dua latihan bebas di Qatar dan Argentina. 

Namun, berbagai kesulitan tersebut mampu ditebus Rossi pada hari balapan. Bukan hanya Yamaha yang memberi pujian, Rossi juga mendapat sanjungan dari tim lawan, Repsol Honda. Begitu juga dengan Roberto Rolfo. 

"Dia (Rossi) dalam performa yang hebat. Dia tampil sangat bagus bersama Yamaha," kata Rolfo.

Berkat penampilan menawan tersebut, Valentino Rossi bercokol di peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2017. Dia hanya tertinggal 14 poin dari rekan setimnya, Maverick Vinales, yang mengantongi nilai 50 setelah memenangi dua balapan pembuka 2017.  

 

Video Populer

Foto Populer