Sukses


Marquez Kaget dengan Performanya di Awal MotoGP 2017

Bola.com, Buenos Aires - Kecemerlangan pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, pada dua balapan awal MotoGP 2017 tak membuat Marc Marquez terkejut. Pebalap Repsol Honda tersebut justru kaget dengan penampilan dirinya yang tak sesuai ekspektasi awal.

Debut gemilang Vinales bersama Yamaha, berbanding terbalik dengan raihan Marquez. Pada dua balapan pertama MotoGP 2017, Vinales selalu naik podium utama sehingga berhak mengantongi 50 poin. Sebaliknya, Marquez baru mengoleksi 13 poin, hasil bercokol pada posisi kelima di MotoGP Qatar dan gagal finis di MotoGP Argentina. 

"Debut Maverick sangat sulit dipercaya, debut yang sempurna. Tapi, itu sesuatu yang sedikit bisa diprediksi semua orang, jika melihat penampilannya di pramusim," kata Marquez, seperti dilansir GPXtra, Senin (17/4/2017). 

"Apa yang tak saya perkirakan adalah diri saya sendiri yang mengawali (MotoGP 2017) dengan cara seperti ini," sambung Baby Alien.

Crash pada awal musim sangat merugikan Marquez dalam perburuan gelar juara. Musim lalu, pebalap Spanyol itu baru mengalami crash setelah memastikan gelar juara dunia. Konsistensi meraih poin menjadi kunci gelar MotoGP 2016 masuk genggamannya. 

Namun, Marquez yakin perburuan titel juara dunia masih terbuka lebar. Kansnya juara tetap besar meski mengawali langkah dengan tak meyakinkan. 

"Masih banyak waktu dan saya bisa bangkit. Kami petarung di olahraga dan kami mencoba mengubah ini semua," tegas Marc Marquez

 

Video Populer

Foto Populer