Sukses


Pengamat MotoGP: Jorge Lorenzo Terancam Gagal di Ducati

Bola.com, Milan - Pengamat sekaligus komentator MotoGP, Guido Meda, memprediksi  Jorge Lorenzo kemungkinan bisa gagal total di Ducati. Komentar itu dilontarkan Meda tak lepas dari penampilan buruk Lorenzo pada awal musim MotoGP 2017. 

"Betul memang, Lorenzo saat ini tak tampil baik. Bila dia mengendarai Ducati yang digunakan Valentino Rossi ketika itu, tentu saja situasinya bakal lebih buruk," kata Meda seperti dikutip Sky Sports 24 pada Senin (17/4/2017).

Jorge Lorenzo hijrah Ducati pada akhir 2016 setelah sembilan musim memperkuat Movistar Yamaha. Namun, debut Lorenzo bersama tim asal Kota Bologna itu tak berjalan mulus. Pebalap berjuluk X-Fuera tersebut kesulitan beradaptasi dengan motor Desmosedici milik Ducati. 

Pada seri pembuka musim, MotoGP Qatar, pebalap asal Spanyol itu tercecer di posisi 11. Bahkan, pada MotoGP Argentina dia tak mampu menyelesaikan balapan karena terjatuh.

Guido Meda menilai penampilan buruk Jorge Lorenzo tak lepas dari proses adaptasinya dengan motor Ducati. Gaya membalap Lorenzo dinilai tak sesuai dengan sistem pengereman motor Demosedici GP17.

"Jorge Lorenzo punya gaya balapan yang sangat lembut saat melakukan pengereman. Adapun Ducati adalah motor yang sistem pengeremannya harus dilakukan dengan agresif," ujar Lorenzo.

Penampilan buruk Jorge Lorenzo pada dua seri awal musim ini membuat posisinya tercecer ke urutan 18 klasemen sementara MotorGP dengan lima poin. Namun, Lorenzo punya peluang bangkit pada seri selanjutnya yakni di MotoGP Austin, Minggu (23/4/2017).

Video Populer

Foto Populer