Sukses


Soal Manuver Zarco, Marquez Justru Sindir Rossi

Bola.com, Texas - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyindir Valentino Rossi terkait manuver Johann Zarco pada balapan MotoGP Austin, Minggu (23/4/2017). Menurutnya, itu adalah hal yang biasa terjadi pada balapan MotoGP.

Rossi dan Zarco terlibat insiden pada lap ketujuh saat bersaing memperebutkan posisi ketiga di belakang Dani Pedrosa danvMarquez. Zarco berusaha menyalip Rossi dengan cara tak lazim pada Tikungan 3, sehingga keduanya bersenggolan ringan. Buntutnya, Rossi memotong lintasan pada Tikungan 4.

Akibat insiden ini, Rossi mendapat penalti 0,3 detik karena dianggap mengambil keuntungan dari kejadian tersebut. Setelah balapan, Rossi kemudian mengecam Zarco yang disebutnya menggunakan gaya menyalip level Moto2.

"Masalahnya adalah Zarco, karena dia merupakan pebalap hebat, tapi melakukan kesalahan. Ini bukan Moto2, Anda tak bisa menyalip seperti ini," kata Rossi setelah balapan.

Marquez mengakui cara Zarco sangat agresif. Namun, dia menilai Rossi harusnya tak perlu terkejut dengan hal itu.

"Itu benar, Johann agresif, tapi saya juga. Kami semua di MotoGP juga begitu. Untuk itu kami tak boleh heran jika melihat pergerakan seperti itu, kami harusnya sudah bisa menduganya," ujar Marquez.

Terkait hukuman Rossi, Marquez menilai hal tersebut tidak tepat. Menurutnya, hukuman penalti 0,3 detik tidak berarti apa-apa. "Hukuman itu, bagaimana pun, tidak benar," sebut Marc Marquez.

Video Populer

Foto Populer