Sukses


Pebalap Jepang Gantikan Alex Rins di MotoGP Jerez

Bola.com, Jerez - Tim Suzuki Ecstar dikabarkan Autosport pada Rabu (26/4/2017), akan menggunakan jasa Takuya Tsuda untuk MotoGP Jerez yang akan berlangsung pada 7 Mei 2017. Pebalap Jepang itu akan mengisi posisi Alex Rins yang mengalami kecelakaan sebelum MotoGP Austin.

Alex Rins mengalami patah pergelangan tangan setelah kecelakan pada latihan bebas ketiga MotoGP Austin, Sabtu (22/4/2017). Cedera tersebut membuat Rins langsung dipulangkan ke Spanyol untuk menjalani operasi pemulihan.

Dengan kondisi tersebut, Rins mustahil siap untuk GP Jerez pada 7 Mei 2017. Suzuki Ecstar diprediksi akan kehilangan Alex Rins sampai delapan pekan. 

Suzuki Ecstar mempercayakan posisi Rins pada Takuya Tsuda yang telah menjadi pebalap penguji Suzuki sejak 2015. Pebalap 31 tahun itu sempat menjajal motor Suzuki di tes pramusim Sepang pada awal 2017.

Selain itu, Tsuda merupakan peraih peringkat kedua Kejuaraan Superbike Jepang pada 2016. Pebalap 31 tahun itu juga mengharumkan nama Suzuki dalam balap daya tahan 8 jam di Sirkuit Suzuka.

Suzuki Ecstar musim ini belum sekalipun naik podium. Andrea Iannone berada di peringkat ke-15 dengan raihan sembilan poin, adapun Alex Rins berada diurutan ke-20 dengan nilai tujuh.

Video Populer

Foto Populer