Sukses


Lorenzo Tak Ingin Disebut Lebih Buruk daripada Rossi

Bola.com, Bologna- Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, tak ingin penampilannya bersama pabrikan asal Italia tersebut musim ini jauh lebih buruk ketimbang Valentino Rossi pada MotoGP 2010. X-Fuera menyebut keadaan motor Desmosedici dan pabrikan lain kala itu jauh berbeda dengan saat ini.

"Membandingkan performa saya dengan Rossi merupakan suatu kesalahan karena saat itu terdapat empat motor lain yang sama kuatnya dengan Ducati," ujar Lorenzo dikutip dari Tuttomotoriweb," Sabtu (29/4/2017).

"Saat itu ketika seorang pebalap memiliki selisih waktu 45 detik dari rider tercepat kemungkinan besar dia bisa berada di posisi lima atau enam. Namun, keadaan berbeda saat ini, jika selisih 45 detik terjadi sekarang maka bisa dipastikan pebalap tersebut akan mengakhiri balapan di urutan ke-15," sambungnya.

Seperti diketahui, sejak memutuskan hijrah ke Ducati, Lorenzo belum mampu memaksimalkan performa motor Desmosedici GP17. Pada tiga seri awal MotoGP 2017, prestasi terbaik rider asal Spanyol tersebut hanya finis di posisi kesembilan pada seri Austin. Sebelumnya, Lorenzo hanya menempati posisi ke-11 di Qatar dan mengalami crash di Argentina.

Hal ini berbanding terbalik dengan Rossi yang juga sempat kesulitan di musim perdananya bersama Ducati. The Doctor tetap mampu finis di urutan ke-7, 5, dan 5 pada tiga seri pembuka MotoGP.

Meski belum berhasil memaksimalkan performa motor Desmosedici GP17 sejauh ini, Lorenzo tetap optimis bisa merah hasil terbaik di akhir musim mengingat kekuatan motor Ducati sangat luar biasa.

"Saat ini motor Ducati jauh lebih baik ketimbang yang dipakai Rossi saat itu. Meski motor lain juga berkembang, bukan tidak mungkin kami bisa tampil lebih baik lagi," tutur Jorge Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer