Sukses


Marc Marquez Ungkap Betapa Pentingnya Kemenangan di MotoGP Austin

Bola.com, Texas - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui kemenangan di MotoGP Austin, 23 April 2017, sangat penting untuknya menjaga peluang menjadi juara dunia tahun ini. The Baby Alien diyakini bakal lebih pede menatap seri-seri berikutnya.

Pada balapan tersebut, Marquez tampil dominan. Setelah menyalip Dani Pedrosa pada lap ke-11, pebalap Spanyol berusia 24 tahun ini tak terkejar. Dia melenggang sendirian di depan tanpa ada gangguan dari pebalap lain.

Marquez mengakui saat itu tampil sangat kuat. Bahkan, dia mengklaim memegang kendali saat balapan di Circuit of the America (COTA).

"Setiap tahun berjalan sulit, kami harus memberikan 100 persen. Tapi memang benar di Austin tak terlalu ketat. Saat balapan, saya memegang kendali dan merasa sangat nyaman," ujar Marquez seperti dikutip Speedweek, Sabtu (29/4/2017).

"Ini kemenangan penting tahun ini, karena setelah kesalahan saya di Argentina, sangat penting untuk kembali tampil kompetitif dan meraih kemenangan. Ini cara terbaik untuk menang sebelum pergi ke (seri) Eropa," tambahnya.

Marquez kini sudah melupakan euforia kemenangan di Austin. Dia akan fokus menjalani sesi tes privat di Le Mans dan balapan seri ketiga MotoGP 2017 di Jerez untuk mengetahui bagaimana cara mengatasi masalah yang masih dirasakannya.

"Sekarang kami memiliki tes penting di Le Mans dan juga balapan penting di Jerez. Saat di Jerez juga akan menjadi sangat penting karena jika kami bisa memahami cara mengatasi masalah, kami akan benar-benar bersaing untuk meraih gelar juara dunia," kata Marc Marquez.

Video Populer

Foto Populer