Sukses


Marquez Senang Bisa Buntuti Rossi dan Vinales di Klasemen

Bola.com, Jakarta Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku posisinya di klasemen saat ini sangat penting untuk menjaga peluang mempertahankan gelar juara dunia MotoGP. Saat ini, Marquez berada di belakang duo Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Marquez berada di posisi ketiga klasemen sementara MotoGP 2017 dengan 38 poin. Dia terpaut 18 poin dari Rossi yang memuncaki klasemen. Sementara dengan Vinales, The Baby Alien berselisih 12 poin.

"Sangat penting juga buat saya berada di posisi ketiga dalam perburuan gelar juara. Sebelum balapan Austin, saya melihat klasemen dan berkata, "oke, kami harus bangkit"," ujar Marquez seperti dikutip Speedweek, Sabtu (29/4/2017).

Sebelum balapan MotoGP Austin, Marquez menduduki posisi kedelapan dengan 13 poin. Sempat hilang harapan, Marquez kini kembali masuk dalam persaingan juara.

Meski demikian, pebalap Spanyol berusia 24 tahun tersebut masih memiliki kekhawatiran. Dia mengaku masih bermasalah dengan motor Honda RC213V.

"Sekarang saya senang karena telah bekerja intensif dengan tim. Meski begitu, saya harus mengakui belum merasa sempurna dengan motor. Kami masih kehilangan sesuatu. Kami masih membutuhkan penyempurnaan, terutama pada sisi akselerasi," kata Marc Marquez.

Video Populer

Foto Populer