Sukses


Lorenzo Dinilai Tak Punya Modal untuk Taklukkan Motor Ducati

Bola.com, Jerez - Mantan pebalap MotoGP, Loris Caporossi, menilai Jorge Lorenzo kekurangan modal berupa karakter "liar" yang dibutuhkan untuk mengeluarkan kemampuan terbaik motor Ducati. Faktor itulah yang dinilai membuat Lorenzo masih terseok-seok pada tiga balapan perdana bersama Ducati. 

Prestasi terbaik X-Fuera dalam tiga balapan bersama Ducati adalah finis kesembilan di MotoGP Austin. Sebelumnya, dia hanya menempati posisi ke-11 di MotoGP Qatar dan mengalami crash di MotoGP Argentina. 

Lorenzo mengakui ternyata butuh waktu lebih lama dibanding perkiraan untuk menyesuaikan gaya membalapnya dengan karakter motor Desmosedici. Namun, Capirossi memiliki pendapat berbeda. 

"Menurut saya, Lorenzo jelas memperkirakan bakal menemukan Ducati yang berbeda, bukan yang seperti saat ini. Ducati motor yang kompetitif, punya titik kelebihan dan kekurangan. Dalam beberapa tahun terakhir, kita melihat Ducati kompetitif di beberapa sirkuit, tapi tidak di beberapa sirkuit yang lain," kata Capirossi, seperti dilansir Motorsport, Minggu (30/4/2017).  

"Di lintasan-lintasan di mana Ducati kesulitan, Anda harus membalap dengan sedikit kejam dan Lorenzo tak punya kekejaman tersebut," sambung dia. 

Menurut Capirossi, karakter Lorenzo dan motor Ducati sangat bertolak belakang. "Lorenzo pebalap yang sangat cepat, sangat bersih. Namun Ducati butuh pebalap yang liar. (Andrea) Dovizioso punya sisi liar, tapi Jorge Lorenzo tidak," tegas Capirossi. 

 

Video Populer

Foto Populer