Jorge Lorenzo Akui Masih Butuh Waktu di Ducati

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 30 Apr 2017, 13:47 WIB
Diperbarui 30 Apr 2017, 13:47 WIB
Jorge Lorenzo
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku masih membutuhkan waktu adaptasi peralihan dari motor Yamaha ke Desmosedici GP17 miliknya. (EPA/Paul Buck)

Bola.com, Mallorca - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, kembali mengatakan proses adaptasi menjadi alasan kenapa dirinya belum mampu memberikan penampilan terbaik pada ajang MotoGP 2017. Lorenzo mengaku masih membutuhkan waktu untuk bisa lebih memahami tunggangan barunya, Ducati Desmosedici GP17.

Hal ini sebenarnya bisa dimaklumi. Ducati menjadi satu-satunya motor yang pernah dipakai pebalap Spanyol berusia 29 tahun itu selain Yamaha. Seperti diketahui, Lorenzo menghabiskan sembilan musim di MotoGP bersama Movistar Yamaha.

"Untuk persalahan ini sudah jelas, pergantian dari motor Yamaha ke Ducati terjadi perubahan yang signifikan. Hal ini lebih sulit dari yang saya perkirakan sebelumnya," kata Lorenzo seperti dikutip Sport Rider, Minggu (30/4/2017).

"Namun, ini semua seperti meletakkan kepingan puzzle di tempatnya sampai semua utuh. Setelah itu, segalanya akan berjalan dengan baik seperti biasa jika saya sudah bisa beradaptasi dengan baik," lanjutnya.

Peralihan pabrikan dari Yamaha ke Ducati yang dialami Lorenzo tak berlangsung mulus. Total dari tiga seri yang telah dilalui musim ini, pebalap berjuluk X-Fuera tersebut belum sekalipun mampu naik podium.

Jorge Lorenzo membuka musim dengan finis di urutan ke-11 pada seri MotoGP Qatar. Kemudian, tak mampu finis pada MotoGP Argentina karena terjatuh pada lap pertama. Pencapaian terbilang bagus diraih Lorenzo saat finis kesembilan pada MotoGP Austin.

Franco Morbidelli Juara di MotoGP Teruel, Duo Rider Suzuki Kembali Podium