Valentino Rossi Masih Lebih Baik daripada Jorge Lorenzo di Ducati

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 30 Apr 2017, 16:39 WIB
Diperbarui 30 Apr 2017, 16:39 WIB
Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi
Pebalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi, ternyata masih lebih baik ketimbang Jorge Lorenzo pada musim perdana bersama Ducati. (EPA/Ettore Ferrari)

Bola.com, Mallorca - Valentino Rossi saat ini boleh berbangga diri jika membandingkan performanya dengan Jorge Lorenzo di Ducati. Pencapaian Rossi pada tiga balapan awal bersama Ducati, jauh lebih baik ketimbang Lorenzo yang kini terseok-seok.

Musim perdana Rossi bersama Ducati pada 2011 memang lebih impresif daripada Lorenzo musim ini. Pada tiga seri awal di musim 2011, Rossi yang mengendarai motor Ducati Desmosedici GP11 mampu menyelesaikan balapan di urutan 10 besar.

Pebalap asal Italia itu finis di urutan ketujuh pada seri perdana, MotoGP Qatar. Pada seri kedua di Jerez, performa Rossi semakin membaik dan finis kelima. Pencapaian yang sama juga diraih The Doctor saat melakoni seri ketiga, MotoGP Portugal.

Pencapaian Rossi tentu lebih baik jika dikomparasi dengan nasib Lorenzo bersama Ducati musim ini. Lorenzo membuka musim dengan finis ke-11 pada balapan MotoGP Qatar. Dia kemudian tak mampu finis di MotoGP Argentina karena terjatuh. Teranyar, pebalap Spanyol berusia 29 tahun tersebut finis di urutan kesembilan pada MotoGP Austin.

Terkait hal ini, Lorenzo memiliki pembelaan. Menurutnya, situasi yang dialami Rossi saat itu berbeda dengan kondisi yang dihadapinya saat ini.

"Membandingkan hasil Valentino Rossi dengan saya sangat menyesatkan, karena di zaman Rossi ada empat motor yang kuat. Sekarang, ada begitu banyak motor kompetitif, begitu banyak persamaan. Memang benar motor Ducati saat ini lebih lengkap dari Ducati milik Rossi, namun saya ulangi, ada banyak lagi motor yang lebih baik dari sebelumnya," kata Jorge Lorenzo seperti dikutip Sport Rider, Minggu (30/4/2017).

Franco Morbidelli Juara di MotoGP Teruel, Duo Rider Suzuki Kembali Podium