Performa Apik Vinales Tak Buat Marquez Terkejut

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 01 Mei 2017, 08:34 WIB
Diperbarui 01 Mei 2017, 08:34 WIB
Marc Marquez
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tak terkejut dengan performa apik Maverick Vinales pada awal musim MotoGP 2017. (EPA/Paul Buck)

Bola.com, Texas - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tak terkejut dengan performa apik Maverick Vinales pada awal musim MotoGP 2017. Dia sudah memprediksi pebalap Movistar Yamaha itu bakal tampil luar biasa.

Hal itu, kata Marquez, sudah bisa terlihat selama tes pramusim. Seperti diketahui, Vinales sering kali menjadi pebalap tercepat dengan mempecundangi Marquez dan Valentino Rossi.

Padahal, Vinales baru menggunakan motor Yamaha YZR-M1 karena dua musim sebelumnya memakai motor Suzuki. Pebalap Spanyol berusia 22 tahun itu tak nampak kesulitan dalam beradaptasi dengan tunggangan barunya.

"Ini bukan sesuatu yang mengejutkan setelah melihat hasil pramusim. Dia sangat kuat dan konstan pada saat tes," ujar Marquez seperti dikutip Speedweek, Minggu (30/4/2017).

"Untuk itu, saya memang sudah memprediksi dia akan sangat cepat pada awal musim. Kemudian dia benar-benar memenangi dua balapan awal secara beruntun. Itu sangat impresif," tambahnya.

Marquez memang harus mengakui keunggulan Vinales pada dua balapan awal MotoGP 2017 yang berlangsung di Qatar (26 Maret 2017) dan Argentina (9 April 2017). Namun, pada balapan MotoGP Austin, 23 April 2017, giliran Marc Marquez yang unjuk gigi dengan meraih podium pertama.

Franco Morbidelli Juara di MotoGP Teruel, Duo Rider Suzuki Kembali Podium