Zarco Klaim Lebih Terkenal Setelah MotoGP Qatar

Oleh Yus Mei Sawitri pada 01 Mei 2017, 12:00 WIB
Diperbarui 01 Mei 2017, 12:00 WIB
Johann Zarco
Johann Zarco mengaku semakin terkenal setelah balapan MotoGP Qatar bulan lalu. (AP/Eric Gay)

Bola.com, Jerez - Pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengaku lebih banyak disorot dari media dan fans setelah MotoGP Qatar dibanding saat menjuarai Moto2. Dia mengklaim akan memaksimalkan ketenaran tersebut untuk membuat media dan fans lebih memperhatikan balapan-balapan di kelas lebih kecil, seperti Moto2 dan Moto3.  

"Setelah MotoGP Qatar saya mengetahui bahwa saya lebih dikenal dan lebih banyak orang membicarakan saya. Saya mendapat perhatian dua kali lipat lebih banyak daripada setelah dua kali juara kali," kata Zarco, seperti dilansir Speedweek, Senin (1/5/2017). 

"Tentu saja ini bagus dan saya memandangnya dengan positif," sambung pria asal Prancis tersebut. 

Namun, Zarco juga mendapati kenyataan yang membuatnya sedikit kecewa. Dia menilai kelas-kelas kecil, seperti Moto2 dan Moto3, semestinya berhak mendapat perhatian lebih banyak. 

"Kami memperhatikan dengan lebih dekat pebalap-pebalap di kelas yang lebih kecil karena kami tahu apa yang bisa mereka lakukan dan bisa menjadi apa mereka. Dunia tidak tahu banyak tentang mereka. Sekarang saya akan berusaha menggunakan status MotoGP yang saya miliki untuk membuat orang-orang lebih peduli pada kelas-kelas yang lebih kecil," urai Zarco. 

"Kami tak seharusnya melupakan mereka. Tentu saja, bagi saya bagus berada di level sekarang. Tapi, kami juga butuh lebih banyak pebalap untuk balap motor. Itu sangat penting," sambung dia. 

Johann Zarco mendapat perhatian besar setelah tampil cukup mengesankan di MotoGP Qatar, meskipun akhirnya gagal finis karena terjatuh. Saat itu dia sempat memimpin balapan dengan kecepatan yang ciamik, bahkan mengungguli Maverick Vinales. Sayangnya, Zarco terjatuh saat sendirian memimpin di depan. 

 

Franco Morbidelli Juara di MotoGP Teruel, Duo Rider Suzuki Kembali Podium