Valentino Rossi Punya Rencana Besar Setelah Pensiun dari MotoGP

Oleh Yus Mei Sawitri pada 02 Mei 2017, 06:20 WIB
Diperbarui 02 Mei 2017, 06:20 WIB
Valentino Rossi
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sudah menyusun rencana untuk mengisi waktu setelah pensiun dari kancah MotoGP. (MotoGP)

Bola.com, Urbino - Pebalap Italia, Valentino Rossi, sudah menyusun rencana untuk mengisi waktu setelah pensiun dari kancah MotoGP. Salah satu agenda besarnya ternyata tak jauh-jauh dari ajang balap motor yang sudah digelutinya selama lebih dari 20 tahun.

Dalam sesi wawancara dengan surat kabar besar di Spanyol, Marca, Rossi mengaku ingin memiliki tim MotoGP sendiri. 

"Ketika saya meninggalkannya (MotoGP), saya akan kehilangan sesuatu yang sangat penting dan saya berharap bisa meresponsnya dengan baik," kata Rossi, seperti dilansir Diari Gol, Selasa (2/5/2017).

"Semua ini (balap MotoGP) tak tergantikan bagi saya. Setelah itu saya harus melirik hal lain. Saya menyukai ide bekerja dengan tim saya (di MotoGP) dan sekaligus mengajari pebalap-pebalap muda," sambung dia.

Rossi saat ini sudah memiliki satu tim di Moto3, Sky Racing Team 46. Namun, sepertinya The Doctor belum puas. Dia masih ingin memiliki tim yang bisa bersaing di kelas tertinggi.

Rencana prestisius Rossi tersebut masih menunggu waktu untuk direalisasikan. Pebalap yang identik dengan nomor 46 itu masih terikat kontrak dengan Movistar Yamaha hingga 2018. Tapi, bukan tak mungkin Rossi bakal pensiun lebih cepat jika mampu merebut gelar juara ke-10 pada musim ini. 

Valentino Rossi saat ini bercokol di puncak klasemen sementara MotoGP 2017, berkat keberhasilan selalu naik podium pada tiga balapan perdana. Dia finis ketiga di MotoGP Qatar, kemudian berturut-turut merebut posisi kedua pada MotoGP Argentina dan Austin. 

Valentino Rossi bakal kembali berjuang menorehkan kemenangan perdana pada musim ini saat turun pada balapan MotoGP Jerez, Minggu (7/5/2017). 

 

Maverick Vinales Juara di MotoGP Emilia Romagna