Johann Zarco Tak Ingin Hanya Jadi Penghibur di MotoGP 2017

Oleh Andhika Putra pada 03 Mei 2017, 09:15 WIB
Johann

Bola.com, Jerez - Pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengincar podium pada balapan MotoGP Jerez, Minggu (7/5/2017). Rider asal Prancis itu menegaskan tak ingin hanya menjadi penghibur di lintasan setelah meraih hasil positif pada dua seri sebelumnya di Argentina dan Austin.

"Setelah mendapat perasaan bagus di Texas dan berjuang keras finis di urutan kelima, saya ingin secepatnya meraih podium di MotoGP," ujar Zarco dikutip dari situs resmi MotoGP, Selasa (2/5/2017).

Pada balapan MotoGP Austin di Circuit of the Americas (COTA), Senin (27/4/2017) dini hari WIB, Zarco menunjukkan performa cemerlang dan hampir mengambil alih posisi ketiga dari rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Namun, penampilan Zarco sedikit menurun menjelang balapan berakhir sehingga disalip pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, dan finis di urutan kelima.

"Di akhir balapan lalu saya sedikit lagi berhasil mengamankan posisi ketiga. Jadi saya akan terus melanjutkan kerja keras ini untuk mencapai target naik podium," sambungnya.

Pada seri perdana MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (27/3/2017) dini hari WIB, Zarco juga sempat membuat kejutan saat memimpin balapan selama beberapa lap.

Namun, rider asal Prancis itu gagal mempertahankan posisinya itu setelah terjatuh di tikungan kedua pada lap keenam.

Johann Zarco menjadi salah satu dari dari debutan MotoGP 2017 yang menarik perhatian musim ini. Selain Zarco, dua rider rookie lain yakni Alex Rins (Suzuki) dan Jonas Folger (Monster Yamaha Tech 3) juga memperlihatkan performa cemerlang musim ini dengan berhasil finis di posisi 10 besar pada MotoGP Qatar.