Sukses


Kalah dari Pedrosa di Kualifikasi, Marquez Akui Lakukan Kesalahan

Bola.com, Jerez - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui sulit untuk mengalahkan Dani Pedrosa dalam perebutan pole position MotoGP Jerez. Strategi yang dia terapkan pada sesi kualifikasi, Sabtu (6/5/2017), juga tak berjalan sesuai harapan.

 

Marquez menyelesaikan sesi kualifikasi di posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 38,298 detik. Dia terpaut 0,049 detik dari Pedrosa yang merebut pole position.

"Saya tahu pole position akan sulit, setelah lap pertama saya membuat strategi untuk mengalahkan Dani, tapi ban terlalu dingin pada lap pertama. Pada lap kedua cukup sempurna, tapi ada masalah," kata Marquez setelah sesi kualifikasi.

Selain strategi yang gagal berjalan, Marquez juga mengaku sempat melakukan kesalahahan. Dia juga hampir terjatuh akibat kesalahan itu.

"Saya melakukan kesalahan pada tikungan ke-11 dan nyaris terjatuh. Saya kehilangan konsentrasi pada titik pengereman terakhir. Bagaimanapun, saya senang karena kecepatan saya cukup bagus dan saya merasa baik. Kami akan terus melesat seperti ini," tuturnya.

The Baby Alien layak untuk optimistis. Selain bakal start dari posisi kedua, pebalap Spanyol berusia 24 tahun ini memiliki modal yang bagus untuk menghadapi balapan MotoGP Jerez, Minggu (7/5/2017).

Marc Marquez selalu finis podium pada balapan MotoGP Jerez sejak 2013. Pencapaian terbaiknya adalah menjadi juara pada musim 2014. Sementara musim lalu, Marquez finis di posisi ketiga.

Video Populer

Foto Populer