Sukses


MotoGP Jerez: Rossi Cemas Lihat Performa Pedrosa - Marquez

Bola.com, Jerez - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, mengaku khawatir dengan duo pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez, yang bakal start dari posisi satu-dua pada MotoGP Jerez, Minggu (7/5/2017).  Kecemasan The Doctor makin besar karena posisi start ketiga juga ditempati pebalap Honda lainnya, Cal Crutchlow, yang memperkuat tim LCR. 

Komposisi tersebut bakal menyulitkan Rossi yang terpaksa memulai balapan dari urutan ketujuh alias baris ketiga. 

"Di atas kertas, jika kondisi panas, maka segalanya menjadi lebih buruk. Kami sedikit khawatir dengan performa Honda karena beberapa tahun terakhir mereka kesulitan di sini, terutama tahun lalu," kata Rossi, seperti dilansir Crash, Sabtu (6/5/2017).   

"Tahun ini sepertinya mereka memiliki kecepatan lebih baik, Pedrosa, Marquez, dan juga Crutchlow. Jadi, kami sedikit khawatir karena akhir pekan ini dibanding beberapa balapan pertama, kami lebih bermasalah dibanding Honda, terutama pada dua balapan pertama, ketika motor kami lebih baik," imbuh pebalap asal Italia tersebut.

Saat ditanya peluang menyodok ke depan saat balapan, Rossi tak berani menjanjikan apapun. "Kita lihat saja nanti. Tapi, saya rasa kami bisa meningkatkan sedikit feeling (terhadap motor) dan lihat saja nanti," ujar Valentino Rossi.  

Pebalap yang identik dengan nomor 46 tersebut menambahkan motor Yamaha M1 tak bekerja terlalu bagus dengan ban belakang asymmetric keras dari Michelin. Efeknya, motor Yamaha terlalu banyak spin pada sisi kiri.  

"Secara umum hari ini tak terlalu buruk. Kami banyak peningkatan terutama dengan feeling terhadap motor. Pagi ini saat latihan (FP3), saya cukup bagus. Saya finis di posisi lima besar. Itu target yang bagus untuk kualifikasi. Selain itu, kecepatan saya juga bagus. Sayangnya saat kualifikasi saya tak bisa mencatat waktu lap yang tepat, tak melakukan putaran yang sempurna," sesal Rossi. 

"Saya tak senang karena bakal start dari baris ketiga, yang bakal menyulitkan saya," imbuh Valentino Rossi.   

 

Video Populer

Foto Populer