Sukses


3 Alasan Marquez Merasa Zarco Mirip Dirinya

Bola.com, Jerez - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, merasa sosok rider Yamaha Tech 3, Johann Zarco, sedikit mirip dengan dirinya saat mengawali karier di arena MotoGP. Ada tiga alasan khusus yang membuat Marquez membuat kesimpulan tersebut.

"Zarco melakukan hal-hal impresif di MotoGP Qatar juga. Saya bertarung dengannya selama dua atau tiga lap, karena roda belakang saya tak bekerja dengan baik," kata Marquez, seperti dilansir Tuttomoriweb, Rabu (10/5/2017).

"Pertarungan itu mengingatkan saya pada diri saya sendiri saat baru berkiprah di ajang MotoGP, sangat agresif, selalu menantang limit, dan terlihat bakal jatuh. Tapi itu semua proses untuk belajar lagi dan lagi," urai Marc Marquez tentang tiga kemiripan antara Zarco dan dirinya.

Penampilan Johann Zarco pada empat balapan perdana MotoGP 2017 sulit dipandang remeh. Di MotoGP Qatar, pebalap Prancis tersebut sempat melaju cepat di depan rider-rider papan atas, namun terjatuh akibat melakukan kesalahan sendiri.

Pada MotoGP Argentina dan MotoGP Austin, Zarco mampu menyudahi balapan di posisi kelima. Adapun MotoGP Jerez kembali menjadi ujian kematangan Zarco. Juara dunia dua kali di Moto2 itu mampu finis di posisi keempat, alias menjadi pebalap terbaik Yamaha pada balapan itu. Dia mengungguli Maverick Vinales dan Valentino Rossi yang berada di urutan keenam dan ke-10.

Melihat performa Zarco di Jerez, Marquez yakin pebalap berusia 26 tahun tersebut telah berada di trek yang tepat.

"Jika dia ingin belajar, dia harus melaju sekencang mungkin sejak awal dan memahami limitnya. Saya rasa dia di trek yang benar, menjadi pebalap terbaik Yamaha di Jerez dan itu tidak buruk," kata Marc Marquez.

Video Populer

Foto Populer