Sukses


Hasil Buruk Rossi di MotoGP Jerez Dinilai Bukan Bencana Besar

Bola.com, Jerez - Pengamat MotoGP sekaligus jurnalis Sky Sports Italia, Guido Meida, mengatakan hasil buruk di MotoGP Jerez bukan akhir segala-galanya bagi pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Menurutnya, kans Rossi merengkuh gelar juara dunia MotoGP 2017 tetap terbuka lebar.

Bagi Rossi, MotoGP Jerez bisa dibilang mimpi buruk. The Doctor bukan hanya kesulitan pada sesi latihan bebas dan balapan, tapi juga pada tes yang digelar sehari berselang di tempat yang sama. Problem Rossi semakin terlihat mengkhawatirkan di sesi tes, ketika hanya menempati posisi ke-21, sedangkan rekan setimnya, Maverick Vinales, mencatat waktu lap tercepat.

Gara-gara hanya finis ke-10 saat balapan di Jerez, posisi Rossi di pemuncak klasemen sementara MotoGP 2017 kian terancam oleh Maverick Vinales, Marc Marquez, bahkan Dani Pedrosa.

Empat pebalap teratas hanya dipisahkan oleh 10 poin. Kondisi ini tentu jadi lampu kuning bagi Valentino Rossi yang sangat berambisi meraih gelar juara dunia untuk kali ke-10 sepanjang kariernya.

Meda menyatakan fans Rossi tak perlu panik dan patah arang setelah melihat hasil buruk sang idola di Jerez. Dia mengamini The Doctor sedang bermasalah, namun yakin bisa mencari solusi terbaik secepatnya. Meda juga mengomentari apa yang terjadi pada tes MotoGP Jerez.

"Catatan waktu terbaik mereka dibukukan pada sesi pagi, ketika trek dingin, sedangkan Valentino Rossi baru mulai belakangan, setelah pukul 12.30, fokus pada sasis dan bagian depan motor. Dia mencari solusi apa yang terjadi pada balapan Minggu," kata Meda, seperti dilansir Insella, Jumat (12/5/2017).

"Di sana (Jerez) merupakan titik kuat Yamaha, namun kali ini malah jadi titik lemah Namun, mereka mendapat ttik kuat yang lain, seperti yang ditunjukkan Vinales dan Rossi pada tiga balapan pertama musim ini," ujar Meda.

Setelah MotoGP Jerez, seri MotoGP bakal berlanjut ke Le Mans (Prancis) dan Mugello (Italia). Meda yakin masalah di Jerez bukan malapetaka besar, sehingga Rossi tetap punya peluang besar pada seri-seri berikutnya.

"Valentino Rossi masih jadi pemuncak klasemen. Kesalahan dalam satu balapan bukan sebuah malapetaka," tegas Meda.

 

Video Populer

Foto Populer