Sukses


Jorge Lorenzo Minta Johann Zarco Berhati-hati

Bola.com, Jerez - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, memuji sikap Johann Zarco yang dinilainya sebagai pebalap hebat. Namun, dia meminta rookie Yamaha itu untuk sedikit berhati-hati.

 

Jika melihat performa Zarco pada empat balapan awal MotoGP 2017, Lorenzo tak salah. Pebalap asal Prancis itu tak nampak sebagai pebalap debutan.

Pada seri awal MotoGP 2017 di Qatar pada 26 Maret, Zarco sudah mencuri perhatian karena sempat memimpin balapan meski akhirnya gagal finis karena terjatuh. Setelah insiden itu, Zarco tampak langsung belajar dari kesalahannya.

Pada seri kedua dan ketiga di Argentina dan Austin, pebalap Yamaha Tech 3 itu menyelesaikan balapan di posisi kelima. Sementara di MotoGP Jerez, 7 Mei 2017, pemegang dua gelar juara dunia Moto2 itu finis di posisi keempat setelah kalah bersaing dengan Lorenzo.

"Saya sangat menyukai sikap Johann Zarco karena dia berpikir soal balapan, dia berlatih keras dan sangat determinan di atas motor. Jika dia menjadi juara dunia Moto2 sebanyak dua kali, itu artinya dia bagus, pebalap yang sangat bagus," ujar Lorenzo.

"Jelas, Yamaha memberikan pebalap rookie kepercayaan diri tinggi dan itu motor yang mudah dikendalikan. Tapi pastinya, dia sangat determinan dan cepat. Kadang dia sedikit menentukan, khususnya ketika dia bertarung dengan pebalap lain."

"Zarco harus butuh sedikit lebih berhati-hati karena motor MotoGP sedikit lebih besar dan lebih inersia ketimbang motor Moto2. Namun, saya menyukai sikapnya dan dia pebalap yang bagus," tambah Lorenzo.

Setelah melakoni empat seri balapan, Johann Zarco menempati posisi keenam klasemen sementara pebalap MotoGP 2017 dengan 35 poin. Sejauh ini, dia merupakan rookie terbaik MotoGP 2017. 

Video Populer

Foto Populer