Sukses


Marc Marquez Ucapkan Ikrar Setia kepada Honda

Bola.com, Berlin - Marc Marquez mengucapkan ikrar setia kepada Honda. Si Bayi Alien mengaku berutang banyak kepada pabrikan asal Jepang itu sehingga tak pernah terpikir hengkang ke tim lain.

"Saya merupakan bagian dari keluarga Honda. Kami bekerja sangat baik di MotoGP dan masuk dalam pertarungan perebutan gelar musim ini," kata Marquez seperti dikutip dari Motorsport-Total, Sabtu (13/5/2017).

Honda memberikan kesempatan debut di kelas MotoGP kepada Marquez pada 2013. Pebalap asal Spanyol itu membayar kepercayaan Honda dengan mempersembahkan dua titel dari tiga musim pertamanya di kelas tertinggi.

Marc Marquez dikabarkan sempat didekati Ducati pada tahun lalu. Namun, pebalap asal Spanyol itu menolak menerima pinangan pabrikan asal Italia tersebut.

Keputusan Marquez tepat karena dia berhasil merebut titel ketiga di kelas MotoGP pada 2016. Sempat kurang kompetitif pada awal musim, pebalap berusia 24 tahun itu bangkit dan akhirnya menjadi juara dunia berkat penampilan yang konsisten.

Marquez kembali menghadapi situasi serupa pada tahun ini. Tampil kurang meyakinkan pada dua balapan awal, Marquez mulai unjuk gigi dengan meraih kemenangan dan naik podium pada dua seri terakhir.

Marc Marquez saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 58 poin. Dia hanya terpaut empat angka dengan sang pemuncak klasemen, Valentino Rossi (Movistar Yamaha).

Video Populer

Foto Populer